Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Desa Ancaran

Artikel

Bimtek Virtual Smartvillage Kabupaten Kuningan Untuk Memperkuat Koneksi Digital & Pengembangan Desa

08 Juni 2023 15:04:48  ADE W  388 Kali Dibaca  Berita Desa

Kuningan, 8 Juni 2023 - Dalam upaya untuk memperkuat konektivitas digital dan mendorong pengembangan desa, Kabupaten Kuningan melakukan Bimbingan Teknis Smartvillage Secara Virtual.
Kegiatan ini merupakan langkah inovatif dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan.

Bimbingan teknis yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai desa di Kabupaten Kuningan. Melalui platform komunikasi online, peserta dapat berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mengembangkan desa mereka menjadi desa digital yang berdaya saing.

Selama bimbingan teknis, para peserta diberikan pemahaman tentang konsep Smartvillage, yang melibatkan penggunaan teknologi digital untuk meningkatkan aksesibilitas, pelayanan publik, dan pengembangan ekonomi lokal di desa. Mereka diberikan panduan tentang penggunaan aplikasi, dan layanan digital lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan.

Bimbingan teknis secara virtual ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam memajukan desa-desa di wilayahnya melalui pemanfaatan teknologi digital. Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan desa-desa yang inklusif, berkelanjutan, dan inovatif, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat desa Kabupaten Kuningan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Bale Desa No. 1
Desa : Ancaran
Kecamatan : Kuningan
Kabupaten : Kuningan
Kodepos : 45514
Telepon : 02328882816
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:343
    Kemarin:309
    Total Pengunjung:101.382
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.43
    Browser:Mozilla 5.0